Cara Menampilkan File Atau Folder Yang Di Hidden | Tutornologi


Hidden file atau hidden folder sudah sering ditemui bagi laptop / pc nya terkena virus atau terkena hidden virus. Permasalahan ini biasanya terjadi setiap anda membuka folder, ia akan kembali ke folder tersebut atau membuka folder lainnya, dan foldernya selalu kosong. 

Tentu anda harus memasang dan melakukan scan dengan antivirus untuk mengetahui lebih lanjut. Untuk menampilkan folder yang disembunyikan, ikut langkah berikut.

 - Buka windows explorer anda kemudian klik menu yang bertuliskan organize - > folder and search option -> lalu klik tab view.

- Nah disini anda tinggal unceklis yang bertuliskan hide dan juga pilih show hidden files, folders, and drivers maka file anda akan muncul. Disarankan anda memakai antivirus untuk mengatasi file yang terhidden. Anda bisa menggunakan antivirus Smadav atau yang lainnya.

Selain cara tersebut ada juga cara memunculkan file yang terhidden menggunakan sintax code cmd

- Buka cmd kemudian anda pergi ke direktori flashdisk misal flash disk anda direktorinya D, maka ketikkan D:

- Kemudian ketikkan ATTRIB *.* -S -H -R /s /D. dan tunggu hingga beberapa menit jika lebih bagus lagi sesudah kita mengetikkan kode tersebut anda restart dulu pc atau laptop anda lalu liat kembali folder yang tersembunyi akan muncul dengan sendirinya.

Share this