Fitur - Fitur Yang Ada Di Blog | Tutornologi


Fitur fitur di dalam blog ada beberapa yang kita tidak tahu padahal itu sangat berfungsi untuk kebaikan blog kita dan juga kita akan membahas fitur blog pada web blogger.com

Fitur - fitur yang ada diblog berfungsi untuk mengatur aktifitas blog dan juga performa blog anda. Dari tampilan sampai postingan yang diketikan oleh anda akan ada disalah satu fitur di blog.

1. Postingan
fitur postingan ini adalah tempat anda membuat postingan yang nanti akan di tampilkan pada blog anda. Anda dapat mendraft postingan anda sebelum anda posting dan juga anda dapat mempublish artikel anda sekaligus melalui bagian yang ada di fitur blog postingan ini. Semua yang berhubungan dengan postingan ada di fitur ini hapus sampai melihat per-postingan.

2. Stastisik
statistik di blogger tempatnya kita mengetahui berapa jumlah pengunjung kita per hari per mingggu bahkan sampai perbulan. Dan juga kita dapat melihat orang yang mengunjungi kita lebih banyak melalui situs web , media sosial, atau melalui mesin pencari. Bahkan sampai orang yang mengunjungi blog kita akan terlihat mereka dari negara mana.

3. Komentar
fitur komentar adalah tempat kita mengelola komentar dan juga mengurusi komentar yang datang dari blog kita.

4. Penghasilkan
Fitur Penghasilan bisa diaktifkan jika anda mengubah bahasa ke bahasa inggris united stated maka akan muncul fitur tersebut yang akan berguna bagi blog apa bila si blogger ingin memasang iklan dengan mendaftarkan lerlebih dahulu.

5.Halaman
Di halaman ini anda dapat membuat halaman yang tidak termasuk kedalam artikel biasanya halaman hanya diperuntukan untuk hal hal kepentingan blog kepada pemilik saja seperti halaman contactus, disclaimer, Privac policy dan yang lainnya.

6. Tata Letak
Tata letak adalah tempat widget footer logo atau semua atribut pada blog anda dan anda dapat menambahkan script javascript melalui widget di fitur tata letak.

7.Tema
Tema adalah tempatnya kita mengubah tampilan blog dari mulai halaman awal hingga ke halaman postingan , Cara mengganti tema anda bisa mendownload di internet atau juga menggunakan template default dari blogger

8.Pengaturan
Pengaturan adalah tempat mengatur seluruh kebutuhan dari blogger mulai dari bahasa, postingan komentar , hingga setelan pengguna ada di pengaturan

Mungking kalian bisa langsung coba sendiri atau mempraktikannya sendiri. Dan kalian akan mengetahui lebih dalam. Secara komplit dan lengkap fitur fitur yang ada di dalam blog tersebut

Share this