Cara Mencari Supplier di Market Place | Tutornologi



Menjadi dropshipper atau bekerja dropshop di market place pasti membutuhkan supplier supplier yang sangat potensial. Jika Supplier tersebut sangat potensial itu juga akan saling menguntungkan bagi kita dan juga supplier tersebut.

Pasti suka kesel kalau misal kita sedang ada pesanan supplier susah dihubungi supplier tidak membalas chat barang yang dikirim banyak komplainan dari pembeli atau juga dibilang barang nya itu plagiat padahal kita dropshipper di tokonya menguntungkan juga bagi dia.

Maka dari itu kita harus mencari supplier supplier yang pontensial dan Cepat respon dan pastinya juga mau diajak kerjasama. Berikut Cara caranya :

1. Cari Toko yang harga produk produknya murah - murah.
Toko yang produk - produknya murah biasanya banyak di kunjungi oleh para dropshipper, Toko yang orang lain tidak tahu itu sangat menjadi rekomendasi untuk kita berjualan menjadi seorang dropship tentu juga harus terjamin kualitasnya juga. Kalau anda mencari supplierket Place biasanya yang menjadi rekomendasi untuk mencari supplier itu di tokopedia.

2. Cari toko yang bintang di tokonya itu lebih dari 4.5.
Biasanya toko yang bintangnya melebihi 4.5 itu memang sudah toko yang menjadi rekomendasi untuk para dropshipper dan juga pasti barang barang nya juga bagus terjamin kualitasnya oleh bintang yang diberikan oleh pembeli dari toko tersebut.

3. Cari toko yang menerima dropshipper.
Semua toko ada yang mau menerima dropship ada juga yang tidak. Toko yang tidak menerima dropship biasanya toko yang sudah punya Brand tersendiri dia tidak akan menerima dropship karena takut brand dari barang dia dimata orang itu jelek karena bukan dijual oleh Toko dari brand asli tersebut. Tetapi ada juga toko yang berbaik hati menerima dropship dikarenakan sama sama menguntungkan jika ada yang beli ke toko si dropship otomatis dari supplier juga terbeli itu saling menguntungkannya. oh iya jangan lupa untuk meminta izin terlebih dahulu memang biasanya di deskripsi toko sudah ada catatan menerima dropship tapi alangkah baiknya kita bertanya terlebih dahulu apakah kita boleh dropship produk nya.

4. Cari toko yang selalu buka.
Tidak enak bukan jikalau saat ada pesanan di toko kita tetapi saat kita bertanya stok kepada supplier , suppliernya tidak menjawab atau bahkan supplier nya jarang aktif di toko onlinenya. Maka dari itu carilah toko yang biasanya sedang aktif atau aktif beberapa menit yang lalu dan pastikan jam buka toko tersebut itu seperti jam kerja para pekerja pabrik atau lebih bagus lagi toko nya buka selama 24 jam.

5. Cari toko yang menyediakan jasa pengiriman same day service.
Kenapa kita harus mencari toko yang menyediakan jasa pengiriman same day service? padahal kita sebagai dropship tidak  memakai jasa pengiriman tersebut. Karena biasanya toko yang menyediakan jasa pengiriman same day service itu toko yang selalu stoknya update atau stoknya selalu ada jadi dia tidak akan membiarkan produk di tokonya nya itu kosong bila stok kosong maka akan ada keterangan pada produk tersebut stok kosong.

Carilah supplier supplier yang potensial dan juga yang bisa diajak kerjasama dan yang selalu cepat dalam melayani pembeli. Jika anda ingin rekomendasi supplier supplier potensial dari market place tokopeda silahkan hubungi kami melalui contact Us atau pun bisa melalu fanspage facebook kami.




Share this