Cara Upload Banyak Produk Di Shopee | Tutornologi


Cara paling aman dalam upload produk ialah dengan satu satu , tapi apakah tidak mengehemat waktu dan tenaga  jikalau ada upload sekaligus banyak hanya dengan satu klik. Beruntungnya pada beberapa market place sekarang sudah ada fitur upload sekali banyak , salah satunya ialah shopee.

Shopee mempunyai satu fitur yang dimana kita dapat mengupload produk maksimal limaratus produk kedalam toko kita dalam sekali upload.

Nama dari fitur tersebut ialah Mass Upload Shopee. Mass Upload shopee ini dapat mengupload produk maksimal hingga 500 dalam sekali upload tapi dengan dibagi 5 kali sesi yaitu 100 produk per-sesinya.

Mass upload mempunyai 2 fitur yaitu tambah / upload produk , yang kedua itu ubah produk. Sama halnya dengan tambah produk, ubah produk pun menjalankan perintah secara banyak.

Langsung saja simak cara - caranya

1. Buka seller shopee anda kemudian pergi kebagian produk dan cari tombol mass upload.
Nah disitu ada dua pilihan yang pertama ialah tambah produk baru yang kedua ialah ubah produk, kita pilih tambah produk baru.

2. Nah dihalaman ini adalah tempat kita untuk mengupload produk secara banyak itu. 


Cara untuk upload banyak tersebut ialah dengan menggunakan template excel yang sudah di setting oleh pihak shopee. Cara mendapat file xlss adalah klik download maka otomatis terdownload, Silahkan baca panduan tatacara pengisian upload produk nya dengan mengklik download panduan pengguna. 

Dikarenakan saya menggunakan jasa excel mass update shopee jadi file tersebut sudah terisi oleh produk produk yang diambil dari supplier yang saya tentukan ke jassa excel mass update shopee. Jika anda berminat juga bisa hubungi admin grup wa di link 
http://bit.ly/2RCn6eK.

3. Dikarenakan kami sudah memesan atau sudah punya file excel yang sudah terisi dengan produk nya jadi langsung saya upload file excelnya.


nah ini adalah tampilan awal dari proses upload mass shopee. Disini anda disuruh untuk mengubah harga stok berat dan kategori dari produk tersebut. Jikalau anda sudah mengubahnya pada saat di excel disini jangan diubah lagi langsung saja klik simpan produk di halaman ini.

4. Dihalaman kedua ini anda dapat mengubah gambar produk jika sudah ada gambarnya tinggal klik Simpan produk di halaman ini .



5. Dihalaman berikutnya yaitu menambahakan atribut yaitu merek , anda dapat menambahkan merek sesuai merek dari produk tersebut. dan bisa juga mengubah merek sekaligus caranya pilih satu merek di produk awal lalu akan ada perintah ingin menetapkan merek ke seluruh produk klik ok atau iya dan Klik simpan produk di halaman ini.


6. Dihalaman ke empat ini adalah menambah jasa kirim jika anda sudah menambahkan jasa kirim di excel langsung lanjut saja dengan mengklik simpan produk di halaman ini.



7. Yang terakhir yaitu muat produk


Nah disini ialah tahap terakhir dari upload produk dengan sekaligus banyak jika ada kekurangan atau lupa atribut pada saat tadi mengubah produk anda bisa klik rincian untuk mengubah salah satu atribut dari mulai judul sampai yang lainnya.

Sekian dari penjelasan mengenai update massal menggunakan excel di market place shopee. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan melalui fanspage atau contact us kami di Tutornologi See you...

Share this