Cara Membuat Gmail | Tutornologi


Email untuk saat ini sangat penting bagi semua orang , baik untuk kebutuhan bekerja ataupun kebutuhan lainnya. Semua sekarang serta menggunakan email jikalau ingin mendaftar ke sebuah aplikasi ataupun sebuah website harus menggunakan email, dari email @yahoo hingga @gmail. Sepertinya saat ini sudah jarang yang menggunakan ekstensi @yahoo, dikarenakan yahoo yang sudah jarang dikunjungi meskipun tidak sebanyak google.

Email juga berfungsi untuk identitas seorang pekerja. Karena kemudahannya mengirim pesan dan juga dapat mengirim file ataupun video melalui email. Salah Satu contoh email adalah Gmail. 

Gmail itu adalah email yang di miliki oleh goglee semua yang berhubungan dengan google pasti harus menggunakan gmail, contohnya untuk mendownload aplikasi di playstore android harus menggunakan akun gmail agar dapat masuk kedalam aplikasi tersebut. 

Mungkin sebenarnya semua orang juga sudah banyak yang mengetahui cara membuat gmail, tapi ada banyak perubahan dari tahun ke tahun untuk cara pembuatan gmail tersebut. Berikut Cara membuat gmail tahun 2019 : 

1. Silahkan buka browser , Google chrome atau firepox atau pun yang laiinya dan ketikkan gmail.com. Maka akan tampil seperti dibawah ini.
2. Klik buat akun untuk membuat akun baru. Lalu isi nama depan nama belakang anda, password harus 8 kata atau lebih dan juga harus dilengkapi oleh angka dan juga nama pengguna pastikan mudah diingat karena nama gmail ini yang dipakai untuk memasuki aplikasi yang berhubungan dengan google.
3. Jika sudah terisi semua klik berikutnya, dan anda akan disuruh untuk mengisi nomer telepon kemudian klik berikutnya dan masukkan kode verifikasi klik verifikasi


Klik lingkaran biru yang ada anak panah kebawah dan baca terlebih dahulu jika sempat untuk membaca panduan dan juga privasi akun  klik terus hingga ada tulisan saya setuju klik.

Selamat anda sudah berhasil membuat akun gmail oh iya catatan : satu no telepon bisa di pakai untuk beberapa akun gmail jadi gunakanlah gmail mu dengan bijak bukan untuk mencelakai orang lain atau merugikan orang lain. 



Share this