Cara Mendapatkan Uang Dari Internet | Tutornologi


Mencari uang dapat dilakukan dimana saja, dalam hal sesuatu orang pasti membutuhkan uang untuk kebutuhan sehari - harinya untuk kebutuhan pangan dan kebutuhan lainnya. 

Tapi apakah kalian tahu kita dapat menghasilkan pundi pundi uang melalui internet? Memang caranya lumayan agak sulit tetapi kalau kita berusaha untuk mencari mendapatkan celah untuk mendapatkan rezeki tersebut melalui internet kenapa tidak. 

Internet sekarang adalah hal yang sangat banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan dari tua sampai muda. Internet juga memberikan kemudahan kepada penggunanya. 

Disini kita akan membahas cara cara menghasilkan uang lewat internet.
1. Melalui situs Blog
Situs blog sekarang semaquen banyak sekali dengan berbagai fitur nya masing masing. Fungsi dari blog ini kita dapat berkreasi dan juga bisa menaruh website kita ke blog tersebut agar bisa diliat oleh orang orang yang berkecimbung di dunia internet , contohnya yaitu  blogger. Blogger adalah penyedia blog bagi siapa saja yang ingin membuat blog/website dengan pengharusan domain blogspot tetapi jika kita ingin mengganti domain tersebut menjadi domain TLD itu bisa saja melalui fitur fitur yang ada di blogger ini, dan juga blogger ini mempunyai sistem pencodingan atau pembuatan web/blog menggunakan bahasa HTML dan juga Javascript , dengan pencodingan tersebut blogger cocok dengan para programmer - programmer Front End. Ada juga yaitu wordpress . Wordpress adalah penyedia blog yang hampir sama dengan blogger diawali saat buat dengan domain wordpress atau bawaan dari website wordpress tetapi yang membedakan web wordpress lebih banyak fitur fitur yang bisa digunakan dalam mempermudah menampilkan website kita di internet nanti dan juga wordpress mempunyai sistem pencodingan yakni PHP dan juga Mysql jadi cocok bagi para programmer Back End yang ingin menampilkan hasil karya karya nya di wordpress ini.dan masih banyak website penyedia blog lainnya seperti wix, tumblr tapi kami belum pernah mencobanya. Dan yang diinginkan dari membuat blog adalah mendapatkan pundi pundi uang dengan cara memasangkan iklan di website tersebut agar orang membaca blog kita mengklik iklan tersebut agar si penyedia iklan membayar kepada blog yang memasang iklan tersebut. Untuk lebih jelasnya bisa membaca Cara daftar blog ke adsense.
2. Melalui Youtube
Youtube adalah sebuah website penyedia video video yang ada di seluruh dunia youtube mempunyai beberapa versi dari webnya ada yang versi apk ada juga yang versi web tetapi dalam hal websitenya sama saja. Youtube adalah tempatnya berkreasi dengan cara mengupload video video, di youtube juga sebagai media informasi , media pembelajaran bahkan media promosi juga ada di youtube. Cara kerja dari youtube ialah kita buat sebuah channel dan diisi dengan video dengan konten menarik dan orang orang melihat video kita, ada comment , ada like, ada dislike, dan ada subscribe (mengikuti channel kita). Dan cara mendapatkan pundi pundi uang adalah hal yang sama seperti blogger yaitu menampilkan iklan agar iklan itu diklik. Dan sama seperti blogger biasanya menggunakan penyedia iklan yaitu adsense, tetapi syarat youtube bisa mendaftar ke adsense sewaktu waktu dapat berubah untuk saat ini yaitu harus 1000 subscriber dan total waktu penayangan 4000jam.
3. Melalui Aplikasi
Aplikasi yang digunakan untuk mendapatkan pundi pundi uang disini ialah aplikasi android yang nanti diinstal dan kita harus melakukan perintah yang dilakukan oleh aplikasi tersebut nanti kita akan dibayar jika melakukan sesuatu dari aplikasi tersebut. Contoh aplikasi tersebut ialah Kwai go. Kwai go adalah aplikasi upload video yang mana video tersebut akan diliat oleh seluruh pengguna kwai dan diberikan love jika video tersebut menarik/ bagus. Agar kita mendapat pundi - pundi uang kita harus membuat sebuah video semenarik mungkin agar penonton bukan hanya menonton tapi memberikan love juga. Nah nanti love atau viewer dalam video tersebut akan berubah menjadi koin kwai yang mana koin tersebut akan berubah menjadi pundi pundi rupiah. affiliate referal, affiliate referal adalah program dari salah datu aplikasi yakni membagikan link untuk mendownload aplikasi tersebut dan kita akan mendapat bonus dari aplikasi tersebut. Atau bisa juga dengan cara mendowload aplikasi pembaca berita yang dibayar, yaitu kubik news. Aplikasi ini akan membayar kita sekitar berapa rupiah perbeberapa menit kita membaca berita yang ada di kubik news tersebut.
4. Melalui Market Place
Market place adalah tempat toko - toko online yang menyediakan tempat untuk para penjual dan para pembeli. Market place menjadi incaran anak muda sampai tua karena cara nya yang begitu mudah , jika kita ingin membeli sesuatu kita akan dengan mudah membelinya tanpa harus pergi ke toko di dunia nyatanya. Jadi nanti kita pesan barang dan toko tersebut akan mengirimkan barang nya sesuai dengan jangka waktu yang kita pilih dalam ongkos kirim barang tersebut. Contoh market place ada banyak sekali yakni Shoppe, Bukalapak, Tokopedia, OLX, Lazada, dan masih banyak lainnya. Di market place ada tiga jenis pengguna yang bekerja di market place tersebut, yang pertama adalah penyedia toko atau bisa kita sebut pemilik aplikasi salah satu aplikasi marketplace, tugas dia adalah mengupdate aplikasi agar bisa lebih mudah digunakan oleh pengguna pengguna lain dan pemilik tersebut biasanya yang mengendalikan aplikasi jika ada bug dalam aplikasi, saran, dan juga commentar dari para pengguna aplikasi tersebut. Yang kedua adalah penjual atau orang yang menyewa toko di aplikasi market place dengan cara mendaftar dan menampilkan barang barang mereka untuk dijual. Dikarenakan proses jual beli di marketplace lebih mudah , maka penjual di market place sangat banyak, dan juga memudahkan para pembeli untuk membeli barang yang mereka inginkan. yang ketiga adalah pembeli atau orang yang membeli barang barang di toko market place. Untuk mendapatkan pundi pundi uang dalam market place tersebut adalah dengan berjualan di market place atau menjadi seorang dropshipper di market place. Baca apa itu dropshipper.
5. Melalui Jasa - Jasa 
Jasa jasa yang dimaksud adalah ada sebuah website atau orang orang yang mempunyai website tersebut menawarkan jasa atau meminta bantuan dan nanti akan dibayar sesuai standar harga yang ditentukan oleh pemilik website. Contoh jasa yang menghasilkan uang yaitu , adalah jasa pengetikan artikel. Biasanya jasa seperti ini adalah jasa dimana kita diharuskan menulis dari artikel si pemilik web dengan niche(tema) dari web si pemilik nanti kalian akan dibayar oleh sipemilik web tersebut. Ada juga jasa mendownload aplikasi nanti kita diperintah untuk mendowload sebuah aplikasi dan menginstalnya melalui web penyedia jasa download tersebut jika sudah didowload dan di instal, maka akan mendapatkan poin di web penyedia jasa download tersebut. Nantinya poin tersebut bisa ditukarkan dengan pundi pundi uang. 
6. Afiliate marketing
afilliate marketing adalah anda menawarkan produk orang lain untuk dijual kepada pembeli yang ingin membeli produk tersebut. Affiliate marketing seperti iklan yang nanti melink kepada produk tersebut , jika produk nya terjual maka kita akan mendapatkan komisi. Biasanya afilate marketing ini di tempatkan bersama blog atau bersama web jadi para pembaca akan membaca sebuah artikel kita serta melihat iklan yang kita pasang dari produk orang teresebut, akan lebih mudah dipasang di web atau di blog dikarenakan trafik pada sebuah web biasanya banyak, dan afililate marketing juga bisa tidak kita pasang di internet cukup kita meminta link kepada si penjual produk kemudian kita cari orang yang ingin membeli produk tersebut dengan cara menshare link tersebut melalui media social atau yang lainnya.

Keenam cara diatas memanglah tidak mudah tetapi jika kita berusaha untuk mendapatkan uang tersebut maka pasti akan bisa karena usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil akhir intinya berusaha dan juga selalu istiqomah (selalu fokus terhadap sesuatu). Di blog ini kami memberikan berbagai macam tutorial dan berita berita yang bisa di gunakan dalam mencari uang melalui internet.



Share this