Cara Membuat Status Whatsapp Lebih dari 30 detik | Tutornologi


Aplikasi whatsapp memang menjadi incaran bagi semua kalangan dari anak muda maupun tua. Mempunyai aplikasi whatsapp sepertinya sudah hal yang wajib bagi setiap orang yang memiliki hp yang dapat menginstall aplikasi tersebut.

Bukan hanya untuk berkomunikasi banyak sekali manfaat yang ditimbulkan oleh aplikasi whatsapp ini dari kita bisa melakukan video call(Video telepon), Voice message(pesan suara), Video call Group(video telepon lebih dari 1 orang), dan juga yang lainnya.

Tapi ada salah satu fitur yang juga sering digunakan yaitu status. Status diwhatsapp bisa bermuat foto , video dan gif. Tetapi untuk video kita hanya bisa menampilkan video kita di status whatsapp hanya 30 detik dan dilanjutlagi dengan sisa videonya dipotong per 30 detik.

Sedangkan kita ingin melihat video itu full tanpa perlu terpisah jadi beberapa slide. Tapi tenang ada cara membuat video menjadi lebih dari 30 detik , yakni dengan mengubah ekstension video tersebut menjadi gif. Simaklah berikut cara caranya : 

1. Pertama download aplikasi pengubah gif terlebih dahulu disini http://bit.ly/2TD1O2y.

2. Lalu Akan muncul banyak fitur kita klik button video to gif.


3. Lalu cari video yang akan kita ubah kedalam gif, dikarenakan kita ingin mendapatkan waktu yang lebih dalam membuat status yang berisikan video maka kita cari video yang berdurasi lebih dari 30 detik.


4. Kemudian geser durasi dibawah kita buat 45 detik saja dulu, untuk contoh. Dikarenakan HP saya kentang andromax A jadi untuk 45 detik saya rasa sudah cukup, tetapi jikalau hp anda diatas saya silahkan mencoba lebih dari 45 detik. Klik selesai. Lalu tunggu hingga proses perubahan menuju gifnya selesai sekitar 3- 5 menit.


5. Jika sudah Klik simpan dan atur ukuran dan kualitas sesuai dengan kebutuhan anda, klik ok.

6. Dan ini adalah gif yang sudah anda buat menggunakan video.


7. Siap diluncurkan menuju status whatsapp.


Dari kelebihan aplikasi tersebut pasti ada kekurangannya yaitu file gif biasanya lebih besar jika didurasikan menjadi lebih panjang dan file gif tidak memiliki suara, maka akan sangat sulit bagi kita untuk mengetahui apa isi video tersebut. 

Tetapi jika kebutuhan kita ingin membuat videonya lebih panjang pada saat kita membagikannya di status ini adalah salah satu caranya. Tergantung dari kebutuhan masing masing. Kita sudahi perjumpaan kita Salam Gifer See you...


Share this