Cara Dropship dari Shopee Ke Bukalapak | Tutornologi



Sebelumnya kita sudah membahas bagaimana dropship dari bukalapak ke tokped , tokped ke shopee , kali ini saya akan bahas bagaimana cara dropship dari shopee ke bukalapak.

Dropship sebenarnya boleh melalui market place mana aja dan boleh lewat apa aja tetapi kali ini kita akan membahas dropship dari Market place shopee ke bukalapak. 

Kenapa? dikarenakan dropship dari shopee itu barangnya yang relatif murah dan juga mudah didapat dikarenakan Shopee adalah toko marketplace no 1 di Playstore otomatis banyak pengguna atau penjual yang memakai aplikasi shopee tersebut. 

Sedangkan kita mencari barang yang tidak dijual di bukalapak yaitu di shopee. Maka dari itu kita mencari barang di shopee untuk dijual di bukalapak. Langsung saja kita simak cara caranya : 

1. Buka bukalapak untuk membuat toko nya terlebih dahulu.




Untuk membuat tokonya Anda memerlukan no telepon dan juga gmail. Disarankan no telp yang aktif karena akan ada kode verifikasi dari pihak bukalapak bahwa kita membuat toko di bukalapak tersebut.

2. Klik daftar lalu isikan form seperti tampilan dibawah ini






 Isikan data anda diatas kemudian username toko pastikan anda sudah benar dengan nama toko yang anda inginkan karena username tidak bisa diganti. 

3. Selanjutnya anda bisa memasukkan no telepon lewat pengaturan kemudian scroll kebawah.

No telepon sangat penting untuk verifikasi menjual produk dan untuk verifikasi bank anda dan yang lainnya juga.

4. Lalu kita buka shopee.co.id untuk mencari supplier sekaligus scrape produk. BerikutCara mencari supplier potensial


Karena tema produk yang akan kita jual yaitu tentang fashion maka kita akan mencari supplier yang menjual beberapa macam fashion muslim ketikkan di search fashion muslim.

5. Kita sudah mendapatkan supplier tersebut dengan toko yang tidak jauh dari toko online kita. Dan juga tidak terlalu mahal kita dapat menjualnya lagi di toko kita.

Nah jika sudah ketemu biasanya kita izin dulu ke toko tersebut karena kita sudah izin langsung saja kita scrape dari nama produk gambar hinga kategori produk.

6. Buka bukalapak kembali dan sekarang klik gambar rumah dan pilih jual produk / untuk tampilan lebih baru plus lebih keren nya yaitu klik gambar seller centre yang ada wanita sedang di depan komputer.



Sebenarnya saya kaget juga dulu tidak ada seller centre untuk bukalapak tapi sekarang makin keren dan makin semangat jualannya.

7. Nah disini anda klik jual barang dan masukkan judul produk deksrpsi hingga kategori barang dari supplier shopee tersebut.




8. Oh iya kalau di shopee kita tidak bisa mengetahui berat dari produk tersebut kecuali kita memasukkannya kedalam keranjang atau membelinya. Cara mengetahui barangnya yaitu dengan.




Menchekout barang tersebut tapi jangan kita beli barang tersebut kita hanya ingin tau berapa berat tersebut dengan cara mengira ngira karena di atas adalah baju dan kalau ongkos kirim kita kurang dari 1000 gram berarti Ongkirnya 9000 untuk jabodetabek sedangkan diatas 11000 karena supplier tersebut adanya dibandung jadi kita mengira - ngira bahwa berat tersebut kurang dari 1000 gram , yah kira kira barang tersebut 500 gram , tetapi saat anda menchekout barang yang lain harga tersebut lebih mahal yaitu dua kali lipat dari ongkir biasanya yaitu 9000 menjadi 18000 berarti anda harus mengira - ngira barang tersebut beratnya dari 1000 gram hingga 2000 gram. Hati Hatilah dalam menentukan berat karena kalau salah sedikit dapat merugikan anda sendiri sebagai penjual.

Nah seperti itulah dropship dari shopee ke bukalapak nanti juga jika kita sering mengupload produk kita akan tahu dengan sendiri barang ini itu berapa berat nya. Terus berusaha dalam berjualan Salam Dropshiper see you...

Share this