Cara Dropship dari Bukalapak Ke Tokopedia | Tutornologi


Dropshipper pada zaman ini semakin banyak dan bertambah, dimulai dropship online to online atau offline to online. Dengan bertambahnya dropship bertambah pula toko online toko online di internet.

Dropship online biasanya mengambil supplier dari market place yang biasa banyak kunjungi. Misal Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, JD.id dan masih banyak lainnya, Tetapi ada juga yang mengambil supplier melalui instagram atau media sosial lainnya.

Kita akan membahas Cara dropship dari MP - MP yaitu dari Market Place Bukalapak ke Tokopedia. Baca juga Dropship Tokopedia ke Shopee.

1. Seperti biasa siapkan gmail dan nomer telepon untuk membuat akun market place jika sudah disiapkan. Sekarang buat Toko di Tokopedia dengan cara pergi ke tokopedia.com dan daftar menggunakan gmail. jika sudah, akan masuk seperti ini.




Diatas adalah akun tokopedia yang berlum terverifikasi silahkan anda verifikasi terlebih dahulu seperti nomer telepon, data dirim dan juga kata sandinya.

2. Kemudian kita klik link mulai berjualan yang ada dibarisan paling atas sebelah kanan setelah itu anda akan dibawa ke halaman seller tokopedia nah klik buka toko.



Nanti disinilah kita mengelola toko kita di tokopedia.

3. Lalu kita kasih nama toko kita di tokopedia.


Dan juga isi nama domain atau nama panggilan yang akan anda gunakan pada saat membuka toko anda. Pastikan nama toko anda sudah sesuai dengan yang anda inginkan karena tidak bisa diganti lagi kecuali anda menghubungi pihak tokopedia.

4. Kemudian kita dihalaman ini kita mengisi deksripsi toko.

Jangan lupa isi slogan yang menarik karena biasanya slogan dapat menarik pengunjung beli di toko kita di tokopedia ini lalu isi deskripsi toko yang sederhana saja kalau mau mendetilkan waktu buka tutup tokonya bisa di deskripsi masing masing produk atau juga bisa di gambar sampul toko dengan mengeditnya sendiri, lalu masukkan gambar yang akan menjadi ikon toko anda.

5. Masukan alamat toko kita.

Karena kita dropship jadi alamat harus bayangan atau harus tidak nyata , dikarenakan harus alamat bayangan dan juga harus dekat dengan supplier. Wajib alamat dekat dengan supplier karena berpengaruh pada ongkos kirim anda. Alamat pickup dapat tidak diisi karena kita seorang dropshipper.

6. Yang terakhir kita mengatur jasa pengiriman yang aktif di toko kita.

Nah karena kita sebagai dropshipper wajib menyalakan jasa kirim Jne dikarenakan nomor resi yang bisa kita masukkan ke toko lain itu sementara hanya jne , tetapi kalau anda mempunyai supplier offline anda bisa mengaktifkan semua jasa kirim sesuka anda.

7. Nah sekarang kita sudah selesai membuat toko online dropship kita di tokped.

Nah lalu kita ke market place bukalapak, bukalapak.com untuk mencari supplier. 

8. Bukalapak.com kemudian cari produk yang akan kita jual di tokopedia.


Nah kita cari di pencarian karena kita ingin menjual elektronik maka cari barang elektronik yang memang diburu oleh banyak orang yaitu sepatu .

9. Nah sekarang kita cari suppliernya.

Untuk mencari supplier yang pontensial di marketplace anda bisa mencari disiniNah saya sudah mencari supplier yang saya anggap potensial dan juga pas menjadi supplier kita.

10. Nah sekarang anda tinggal scrape produknya.

Kita ambil gambarnya judulnya deskripsinya seperti pada Dropship dari tokped ke shopee yang kita bahas sebelumnya. Kita buka toko pedia dulu.

11. Nah lalu kita arahkan mouse ke nama toko kita yang tadi kita sudah buat.

Lalu klik button yang hijau untuk menambahkan produk yang tadi kita copy dari supplier bukalapak tadi.

12. Nah sekarang tinggal anda menscrape data dari supplier tadi ke toko pedia.


Selanjutnya anda bisa isi sendiri dan selamat anda sudah bisa mendropship dari bukalapak ke tokopedia. Rajin - rajin lah men-upload produk dan sering kali cek ke supplier apakah harga dari produk tersebut naik atau produk di hapus. Dan bermain harga dan diskon itu lebih baik untuk menambahkan pengunjung mengunjungi toko kita.

Share this