Cara Memotong Durasi Audio Online | Tutornologi


Audio atau mp3 musik ialah sesuatu yang biasa kita pakai untuk mendengarkan musik atau lagu dengan berbagai macam ekstensi dan berbagai macam jenis lagu lainnya dan biasanya orang orang itu jika ingin melakukan sesuatu pasti selalu diiringi oleh lagu atau musik musik kesukaan mereka.

Bagaimana jika kita ingin mendengarkan lagu atau musik tetapi dengan durasi tertentu saja, hanya beberapa menit. Pasti jika menggunakan aplikasi untuk memotong audio / musik kita harus mempunyai keahlian atau tau cara memotong audio di aplikasi tersebut. Untuk saat ini tidak usah karena ada web cutter dan converter audio secara online. Dan web tersebut gratis digunakan oleh siapa saja, dengan fitur yang cukup sederhana dan pas jika kita ingin memotong durasi audio atau file musik.

Web tersebut yaitu https://acutterpro.com/ web ini adalah web untuk memotong durasi audio atau musik secara online memang tidak banyak fitur tetapi aplikasi ini cocok untuk kita yang sedang membutuhkan memotong audio dengan cepat. Web ini juga tidak hanya memiliki fitur memotong audio atau musik saja tetapi ada fitur convert kedalam ekstensi audio lainnya.

Langsung saja kita liat tutorialnya :

Pertama buka google lalu ketikkan acutterpro.com lalu akan muncul seperti gambar dibawah



Lalu klik button ditengah yang berwarna biru masukkan file audio atau file musik yang akan dipotong durasinya.



Selanjutnya tunggu sebentar hingga muncul seperti gambar dibawah, lalu anda dapat memotong sesuai kebutuhan anda dan kita bisa sambil mendengarkan durasi yang ingin kita potong yang sebelah mana agar lebih yakin pada saat memotong audionya.


 Karena web ini bernama cutter and convert maka ada fitur untuk convert ke dalam ekstensi audio lainnya jadi jika ingin memotong audio dapat mengubah dan memotong secara bersamaan.



Jika sudah yakin dengan memotong durasi dan juga mengubah durasi dari audio yang ingin di potong lanjut dengan klik cut. Tunggu beberapa detik dan klik tombol download seperti yang ada dibawah ini.



            Nah mudahkan memotong audio secara online dengan cepat dan juga mudah tidak harus menggunakan aplikasi aplikasi lain hanya dengan pergi ke situs pemotong audio dan melakukan pemotongan durasi dengan cepat dan mudah. Jangan lupa untuk kunjungi terus blog Tutornologi agar semangat dalam mengupload artikel artikel bermanfaat jangan lupa share juga Terima Kasih.

Share this