Cara Menghilangkan Nomor Page Di Microsoft Word | Tutornologi


Dalam membuat makalah pasti kita ingin memberikan nomor pada setiap halaman. Dan juga agar tertata isi dari halaman tersebut agar mudah dicari melalui daftar isi.

Tapi saat kita menggunakan page number di microsoft word pasti nomer sudah berurutan dari halaman satu sampai seterusnya tapi kita membutuhkan untuk halaman pertama agar tidak ada page numbernya dikarenakan harus diisi oleh cover, lalu page number di halaman 2 apakah bisa ? jawabannya bisa Caranya ialah :

1.Buka file yang akan dibedakan nomer pagenya lalu klik dua footer page yang ingin dibedakan nomernya.

2. Lalu kita ceklis chekbox bertuliskan different page pada bagian menu bar design diatas maka otomatis nomor pada  halaman tersebut akan hilang.


Etss Belum beres yah kita harus mengganti nomor untuk dipage kedua yaitu dengan 
3. Blok angka 2 di page number 2 dan klik page number dan pilih format page number.

4. Setelah itu klik radio button start at dan ketikkan angka nol , itu menandakan atau menjadikan page number 1 itu menjadi nol dan tidak terlihat karena kita sudah menceklis different page nya al hasil page kedua menjadi nomer 1.


Sebenarnya ada cara cepat bagaimana agar halaman page one jadi tidak ada nomor page nya yaitu dengan memisahkan file tersebut ke dalam file yang berbeda jadi kita memisahkan antara cover dan isi makalah maka kita atur masing masing mau dipakai nomer atau tidak. Tapi saya kurang sarankan dikarenakan itu kurang efektif dan juga membutuhkan waktu lama , dan membutuhkan lebih banyak file lagi. Jadi kurang efektif dan efisien. 

Nah Kita sudahi dulu yah Pembahasan berikut sampai jumpa di artikel berikutnya Salam MS Word See you...

Share this