Cara Membuat Sticker Whatsapp | Tutornologi


Aplikasi whatsapp sekarang sudah makin berkembang dari adanya status whatsapp sampai adanya video call grup. Berkat perkembangan aplikasi tersebut Whatsapp menjadi aplikasi komunikasi gratis teratas no #1 di Playstore.

Tetapi yang akan kita bahas adalah updatean terbarunya , mungkin bukan terbaru tetapi lumayan lah masih anget anget yaitu Sticker. 

Dan juga sticker tersebut bisa kita tambahkan atau kita modifikasi sesuai yang kita inginkan tetapi tidak bisa langsung di whatsapp tentunya, harus melalu aplikasi terlebih dahulu.

Langsung kita simak bagaimana cara mengubah sticker whatsapp sesuai keinginan kita : 

1. Download aplikasi untuk memindahkan gambar yang kita inginkan ke sticker whatsapp 
http://bit.ly/2tbGpC3.

2. Jika sudah download sekarang sekarang kita install di Handphone kalian masing masing.

3. Jika sudah langsung buka aplikasinya nanti akan muncul seperti dibawah. Nah kita klik create a new stickerpack.


4. Nah isi yang atas dengan nama pengelompokan dari sticker sticker anda. Nantinya sticker tersebut dikelompokkan dan nama kelompoknya tersebut yang diatas, lalu yang dibawahnya untuk nama pembuatnya.


5. Nah sesudah di buat masuk ke sticker saya, jika anda ingin menambahkan grup sticker lain bisa klik dibawahnya.

6. Disini ada kira kira 30 sticker yang mampu anda tampung dalam satu grup sticker dan yang paling atas untuk icon sticker anda pada grupnya masing masing. Klik yang no 1 untuk membuat sticker.



7. Setelah masuk nanti anda akan disajikan tiga pilihan anda ingin memilih memoto gambar dulu, mengambil dari galeri apa mengambil dari file manager. Kita pilih galeri.



8. Kemudian kita pilih satu gambar. Dan ada 6 fitur yang pertama yaitu rotate untuk mengubah posisi agar sticker ke kiri ke kanan atau memutar 90 derajat - 360 derajat, lalu Select all itu untuk mengambil sticker ukuran full screen, kemudian freehand yaitu menggunakan tangan kita atau menggunakan touchscreen kita kita mengambil dari gambar tersebut bagian mana yang mau dijadikan sticker, yang keempat dan kelimat juga sama untuk mengambil bagian yang mau di jadikan sticker cuman menggunakan fitur tangan , kotak atau lingkaran. yang terakhir untuk mengganti gambar yang dijadikan sticker dari galeri.



9. Selanjutnya jika sudah yakin klik yes, save sticker


10. Nah maka akan muncul seperti ini silahkan isi icon dan isi sticker sekiranya 3 lagi karena minimal satu grup untuk dimasukkan kedalam whatsapp 3 sticker dalam 1 grup. Jangan lupa klik button ijo add to whatsapp

11. Terakhir tinggal kita testing ke whatsapp kita masing masing.



Nah mudahkan tetapi jika anda ingin memotong gambar hingga rapih anda bisa liat video nya di Channel Youtube Tutornologi yaitu menggunakan aplikasi photoshop.

Share this